Visi & Misi
VISI
:
- Menjadi Institusi terpercaya yang diakui secara Nasional dalam bidang Perlindungan Konsumen & Pelaku usaha
- Mewujudkan sistem usaha yang sehat dan kondusif antara Pelaku Usaha dan Konsumen
MISI
:
- Menyelenggarakan Perlindungan Konsumen dengan azas keseimbangan dan kesetaraan konsumen dan pelaku usaha
- Membangun opini publik melalui gerakan pemberdayaan konsumen dengan melibatkan Stakeholders Perlindungan Konsumen
- Menyelaras dan menyeimbangkan antara Para Pelaku Usaha dan Konsumen dengan menciptakan Iklim Usaha Yang Sehat dan Kondusif Antara Para Pelaku Usaha dan Konsumen.
- Advokasi,penggalangan solidaritas,pengembangan jaringan dan penyebaran informasi yang tidak memihak
Tugas
- Menyebarkan informasi dalam rangka meningkatkan kesadaran atas hak dan kewajiban serta kehati-hatian Konsumen dalam mengkonsumsi Barang dan/atau Jasa.
- Memberikan nasehat kepada Konsumen yang memerlukannya.
- Berkerjasama dengan Instansi terkait dalam upaya mewujudkan Perlindungan Konsumen.
- Membantu Konsumen dalam memperjuangkan Haknya, termasuk menerima keluhan dan pengaduan Konsumen.
- Melakukan pengawasan bersama Pemerintah serta Instansi terkait dan Masyarakat terhadap pelaksanaan Perlindungan Konsumen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar